Rabu, 15 Agustus 2012

BERMAIN MUSIK TINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL

Bayangkanlah bila kita hidup di dunia ini tanpa ada kehadiran musik , hidup pasti nya akan datar sekali apabila tidak ada musik di dunia ini . Banyak orang tua yang tidak terlalu menggangap pelajaran musik itu sebagai hal yang penting , padahal ada beberapa keuntungan yang kita dapat apabila kita bermain musik .


  • Menyeimbangkan Otak Kanan 
Tahukah kamu ? apabila kita bermain musik tanpa kita sadari kita melatih otak kanan  kita . Sejak kita lahir kita lebih dominan melatih otak kiri kita , mengapa ? karena sejak kita di lahirkan kita lebih dominan menggunakan tangan kanan , dan otak Kiri kita mengatur semua yang ada di bagian tubuh kanan kita dan sebalik nya otak kanan mengatur semua bagian kiri kita  , apabila kita dominan menggunakan tangan kanan kita , pasti nya otak kiri kita lebih terlatih dari pada otak kanan . Sebagaimana kita tahu , Otak kanan berperan dalam Imajinasi , Perasaan , sosialisasi , komunikasi , interaksi dengan manusia lain , dll .

  • Lebih Kreatif
Mereka yang sering bermain musik , pasti mempunyai tingkat ke kreatifan yang lebih tinggi . Bayangkan seorang Ahmad Dhani membuat lagu yang indah , yang tidak pernah terbayang di benak anda .

  • Lebih Dapat Melatih Emosional Nya
Orang yang bermain musik / seniman cenderung lebih dapat mengontrol Emosional nya , apabila mereka ada sesuatu yang ingin mereka lampiaskan atau curahkan tetapi itu berat . Mereka lebih mempu melampiaskan /menuturkan apa yang mereka rasakan , seperti mencurahkan nya lewat lagu , puisi , gambar atau gerakan tubuh nya .


Dan masih banyak lagi keuntungan bermain musik , oleh sebab itu sebaiknya jangan pernah menggangap kegiatan musik itu sepele , selain dapat meningkatkan kecerdasaan , musik juga menyenangkan dan menghibur , pasti nya juga bisa gaet cewe hahaha ..



Logo VSI Pusat
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Dunia Maya Internet - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz