Rabu, 30 Januari 2013

MEMBERI MAKAN COKLAT DAPAT MEMBUAT ANJING ANDA MATI ( TESTED)

Artikel kali ini terinspirasi dari teman saya , karena dulu udah ada yang pernah coba melakukan hal ini, iseng-iseng kasih makan anjing nya pake coklat . 

Saya tidak melihat langsung kejadian nya  tetapi cerita demi cerita , kata nya anjing tersebut langsung mati sekejap .

Otomatis saya tidak mempercayai nya , karena saya tidak melihat dengan mata kepala saya sendiri.

Setelah beberapa tahun kemudian , saya menemukan beberapa artikel di majalah tentang kejadian yang pernah terjadi beberapa lalu silam .

Ternyata , teman saya waktu itu tidak berbohong , memang itu dapat menyebabkan kematian ," tutur kata majalah yang saya baca .


Alasan nya , mengapa tidak boleh memberi anjing makan dengan coklat :
  • Karena coklat mengandung kafein dan theobromine , yang kata nya theobromine adalah zat yang beracun bagi anjing .
  • Untuk membunuh seekor anjing di butuh kan 250 gram coklat , bila di andaikan anjing tersebut mempunyai berat 10 gram .      
Gejala-gejala keracunan akibat coklat yang di alami anjing :
  •  Anjing akan menjadi lemas dan sulit untuk berdiri
  •  Anjing akan mengeluarkan air liur dalam jumlah yang sangat banyak 
  •  Anjing yang keracunan nya sudah akut , akan muntah darah yang bau nya coklat .
  •  Anjing yang keracunan coklat akan kehausan dan minum air dalam jumlah yang cukup banyak , tetapi pada akhirnya akan di muntahkan kembali .
  •  Anjing yang sudah keracunan parah akan kencing darah .
  •  Dan apabila tidak segera di berikan pertolongan , akan segera meregang nyawa . 
Langkah yang harus di lakukan , apabila sudah telanjur melakukan hal tersebut .
  •  Bawa anjing tersebut ke dokter hewan , karena belum ada obat khusus untuk anjing yang keracunan coklat .   
Jadi , kesimpulan yang bisa di tarik .
Jangan pernah memberi makan anjing anda dengan coklat , entah apa itu jenis coklat nya .


.. 
Logo VSI Pusat
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Dunia Maya Internet - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz